Santri RQV Anak Berbasis Lingkungan Cabang Toba Samosir Sumatra Utara, Menjuari Lomba Hafidz Qur’an

  • rqvor 

Toba Samosir – Santri RQV Anak Berbasis Lingkungan Cabang Toba Samosir mengharumkan nama Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. RQV menjadi rumah qur’an yang paling banyak menjuari lomba tahfidz yang di adakan oleh LPTQ Kab. Toba Samosir, Sumatra Utara.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Toba Samosir di adakan pada Minggu, 15 Juli 2018 bertempat di Masjid Al Hidayah Porsea Toba Samosir Sumatra Utara. Peserta terdiri dari lima kecamatan yang ada di Toba Samosir. Ada beberapa cabang lomba yang diadakan di MTQ tingkat kabupaten tersebut diantaranya Hifzil Qur’an, Tartil Qur’an untuk tingkat anak-anak dan lainnya.

RQV hadir menjuari lomba cabang Hifzil Qur’an dimana sebelumnya tak pernah disangka oleh RQV, karena mereka sebelumnya hanya menjadi peserta saja dan sekarang RQV berbanding terbalik dimana anak RQV semuanya menjadi juara hafidz 1 juz mewakili 5 kecamatan yang ada di Toba Samosir.

RQV Cabang Toba Samosir, mengirim beberapa utusan yang berasal dari beberapa cabang RQV yang ada di Toba Samosir. Santri yang menjuari lomba tersebut diantaranya adalah Nazwir pulungan juara 2 putra katagori tahfidz 1 juz, Nahdiyani Pulungan juara 1 putri katagori tahfidz 1 juz, Haafizhatul haaniyyah juara 1 tartil, Nayla Amanda juara 2 tartil, Irwan Saputra juara 2 tartil, Nabila juara 1 tilawah anak2 putri, dan Sarmila juara 2 tilawah. Decak kagum terhadap penampilan santri RQV Cabang Toba Samosir, ditunjukkan oleh dewan juri dan para hadirin. Para peserta yang menjadi saingan santri RQV pun menunjukkan decak kagum kepada utusan RQV tersebut.

Terharu, tak bisa kami ungkapkan kebahagian ini kami bisa menjuari begitu banyak katagori lomba yang telah diadakan oleh LPTQ Kab. Toba Samosir. Kami dulu hanyalah peserta dan penonton saja di acara ini, sekarang kami menjadi bintang diacara ini sungguh ini adalah kado terindah dari Allah untuk kami”, ungkap Ust. Sulaiman Kepala Cabang RQV Toba Samosir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *