RQV ASQN Tobasa Gelar 14 Hari Tahfidz Quran Camp Perdana seNusantara

Tobasa, Sumut – Acara Tahfizhul Qur’an Camp yang diikuti semua cabang RQV ASQN (Anak Sahabat Qur’an Nasional) di Toba Samosir telah berlangsung selama 14 hari yakni terhitung dari tanggal 24 Juni 2019 sampai 07 Juli 2019 saat masa liburan sekolah para santri.

Acara ini tepat dilaksanakan di lokasi Masjid Fisabilillah yang dekat dengan cabang RQV Anak 411. Peserta yang mengikuti acara ini diutus dari masing-masing 8 cabang RQV ASQN Tobasa sebanyak 24 santri terpilih dan didampingi oleh 10 GRQ (Guru Relawan Qur’an).

Sebelum melanjutkan hafalan Fun Games dulu di Pinggiran Danau Toba

Pelatihan bagi para santri Tobasa ini dimulai dini hari hingga usai shalat Isya. Para santri mengisi harinya dengan berbagai kegiatan baik secara rohani maupun jasmani demi  melatih dan mengajarkan para santri agar terus mencintai dan hidup bersama Al Qur’an.

Kegiatan seperti salat Tahajud berjamaah, membaca dan menghapal Al Qur’an, salat subuh berjama’ah, motivasi Qur’an, senam pagi, sarapan bersama, memperbaiki bacaan Qur’an seperti Tahsin Al Qur’an, nonton video motivasi Islami bersama, muhasabbah dan kegiatan outdoor lainnya yang  dilaksanakan di pasir putih seperti berpetualang serta bermain game untuk melatih kekompakan.

Selain itu tak lupa menikmati liburan di Danau Toba sambil tetap menghapal Al Qur’an. Santri yang aktif dan prestatif juga diberi penghargaan supaya memunculkan motivasi dan inspirasi untuk diri sendiri dan teman-temannya.

Penyerahan Sertifikat Kepada Santri Peserta Tahfizh Camp

Acara Tahfizhul Qur’an Camp dengan tema “Menjemput Berkah Liburan bersama Al Qur’an” ini didukung oleh berbagai pihak dan tokoh di Toba Samosir.

Antusiasme masyarakat terhadap acara ini semakin menambah energi positif kepada orang-orang yang terlibat dalam kegiatan dengan konsep kebersamaan dan kekeluargaan ini hingga terasa hangat bagi mereka para santri walau dinginnya atmosfir Toba Samosir menggigit kulit mereka, para pejuang Qur’an.

Sebelum penutupan Tahfizh Camp Liburan bareng dulu Sahabat
Keseruan Fun Games dalam event liburan bersama para santri ASQN Tobasa

Tobasa adalah salah satu daerah minoritas muslim di Indonesia, ada sekitar 7 % muslim disana. Namun semangat mereka untuk mengkaji dan mempelajari Al Qur’an di daerah minoritas tersebut tidak pernah padam.

Ustad Sulaiman Butarbutar yang saat ini menjabat sebagai kepala cabang RQV ASQN Tobasa optimis bahwa nantinya akan muncul para pemimpin sebagai khalifah perjuangan kebangkitan Islam dan Indonesia dari bumi asri Tobasa di masa depan.

4 tanggapan pada “RQV ASQN Tobasa Gelar 14 Hari Tahfidz Quran Camp Perdana seNusantara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *