Program Pengabdian kepada Masyarakat PRODI Akupuntur Medik berkolaborasi dengan RQV Indonesia gelar Pelatihan AkupressurE Mandiri di Johar Baru, Jakarta Pusat

  • rqvor 

Jakarta – Kesehatan adalah hal yang sangat penting dibandingkan dengan apapun. Zaman sekarang  penyakit sudah semakin beragam. Hal-hal yang tampak sepele seperti sakit kepala menjadi penyakit yang lazim di kalangan masyarakat. Sebenarnya sakit kepala bukanlah hal yang mesti disepelekan apalagi jikalau muncul tanpa sebab.

Sebuah program pengabdian masyarakat oleh Prodi Akupuntur Medik dari UI yang berkolaborasi dengan RQV Indonesia menggelar acara Pelatihan Akupressur Mandiri untuk Nyeri Kepala bagi Masyarakat Usia Produktif di PTQB RQV Indonesia, Komplek DPS, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/07/2019).

Acara ini dihadiri oleh  75 orang yang terdiri dari Duta Dakwah, Srikandi, Ibu Sahabat Qur’an DKI Jakarta dan dokter-dokter akupuntur muda dari UI (Universitas Indonesia). Turut hadir dr. Dwi Rachma Helianty, Sp. Ak selaku Ketua Prodi Akupuntur Medik  dan dr. Irma Nareswari, Sp. Ak  sebagai pemateri edukasi tentang sakit kepala. Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis sakit kepala dan tatalaksananya sehingga masyarakat mampu melakukan akupressur sebagai tatalaksana sakit kepala, selain itu agar masyarakat mengetahui pola hidup sehat yang dapat mencegah timbulnya sakit kepala.

“Sakit kepala bisa disebabkan karena kurang minum air putih, pola makan yang kurang baik, jarang berolahraga dan masih banyak faktor lainnya. Sakit kepala jangan didiamkan jika lama tidak sembuh, bisa jadi itu gejala dari penyakit berat.” Kata dr. Irma Nareswari, Sp. Ak.

Selain menjadi program pengabdian kepada masyarakat, acara ini juga menjadi pembekalan bagi Duta Dakwah maupun Srikandi RQV Indonesia sebagai wujud pengamalan 5 prinsip dasar RQV Indonesia yakni berani sehat, kaya, sukses, bahagia bersama Al Qur’an.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur dengan hadirnya pelatihan akupressur oleh IDI di RQV Indonesia. Ini sesuai dengan pola hidup sehat yang di ajarkan Rasul ya. Harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan prinsip kita yakni berani sehat. Harapannya kedepan dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini kita semakin sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting dalam kehidupan” Tutur  WD124 Tri Wahyu Laila Sari, Sekpres RQV Indonesia dalam kata sambutannya.

Program Kegiatan yang dilaksanakan oleh RQV dan Pengmas Prodi Akupuntur Medik ini adalah salah satu bentuk implementasi dari 5 Prinsip dasar RQV Indonesia yaitu SEHAT. Sehingga diharapkan seluruh Keluarga Besar RQV Indonesia bisa menerapkan ilmu akupresur untuk menjaga kesehatan personalianya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *