PERDANA! RQV Selenggarakan Gebyar Qurban Serentak di 14 Titik Penghafal Qur’an Nusantara

  • rqvor 

PERDANA! RQV Selenggarakan  Gebyar Qurban Serentak di 14 Titik Penghafal Qur’an Nusantara

Menariknya, Gebyar Qurban-RQV Indonesia akan didisrtibusikan ke seluruh Penghafal Qur’an.

11 Agustus bertepatan semua muslim memperingati Hari Raya Iduladha 1440 H. RQV Indonesia mendistribusikan 17 kambing dan 1 ekor sapi untuk para penghafal qur’an di pelosok Nusantara.

Yaitu, Aceh, Sumatra Utara, Medan, Jambi, Lampung, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Jakarta dengan 2042 penerimaan manfaat diseluruh titik cabang RQV Indonesia.

Fania Vivi Hikmawati, direkrtur Marketing dan Fundraising RQV Indonesia menuturkan teamnya untuk menargetkan peningkatan jumlah Qurban setiap tahunnya.

“Kami ingin kalau setiap tahunnya selalu ada peningkatan dan pencapain target untuk program Qurban. Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, RQV mendistribusikan Qurban di 11 Provinsi dan 50 titik cabang RQV di Indonesia, ada 19 kambing dan 1 sapi. Terima kasih banyak untuk para donatur yang sudah membantu para penghafal Qur’an bisa makan daging di hari raya qurban tahun ini.” tutur Fania Vivi Himawati dalam rilisnya, Minggu (11/8).

Dia menuturkan hal demikian sebab para Donatur yang begitu antusias saat team mengajak untuk ikut berkontibusi dalam program Gebyar Qurban tahun ini.

“Inilah salah satu rahasia kenapa para donator yang diajak begitu antusias dalam ikut bergabung bersama program RQV, kita memberitahu kepada seluruh orang baik bahwa kamu bisa berqurban mulai dari 35.000 dan itu disebut dengan sedekah qurban” ujar Fania kembali.

Berjalan sejak 2017 silam, RQV Indonesia bertekad untuk meluaskan manfaat berqurban dan memberitahukan keseluruh orang baik bahwa masih ada saudara kita yang butuh uluran tangan kebaikan hingga mereka bisa merasakan manfaat yang diberikan.

Secara bertahap, kemudahan bertransaksi yang ditawarkan RQV Indonesia dalam programnya Gebyar Qurban juga sangat bervariasi. Mulai dari Qurban Satuan, Qurban Patungan, Belajar Qurban juga Sedekah Qurban.

Satu program baru yaitu “Santap Daging Bersama Penghafal Qur’an” dan hal ini membuat para ibu sahabat qur’an langsung turun langsung untuk memasak daging dengan aneka masakan dibantu oleh pemuda sahabat qur’an agar acara berlangsung sukses. Gembira yang disrasakan oleh anak sahabat qur’an membuat team qurban RQV dan juga para donator bahagia.

“Supaya kekeluargaannya dapat, ketika disetiap daerah membuat acara santap daging bersama, dan ibu-ibu juga sumringah bisa bekreasi pada masakan-masakan mereka. Dan hal ini membuat para santri semangat menghafalnya dan para orang tua bisa terus support RQV Indonesia untuk berkembang semakin luas” katanya.

usai menyembelih hewan qurban dan ketika acara santap daging berlangsung ustad Sulaiman kepala Cabang RQV Tobasa mengungkapkan rasa bahagianya yang luar biasa

“Bahagia sekali, apalagi ini perdana ya kita bikin acara santap daging bersama terus juga semua cabang RQV di Tobasa ngumpul, ibu-ibu ikut berpartisipasi, anak-anak yang terus tertawa menyambut hari raya. Terasa banget gitu kekeluargaan yang begitu kental. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk RQV Indonesia dan para donator yang dermawan, semoga Allah membalas kebaikan ini” jelas Ustad Sulaiman dengan wajah sumringah.

Semua daerah dimana tempat penyaluran Qurban mengatakan hal yang sama, mereka benar-benar bahagia dan berharap idul adha tahun depan masih bisa merasakan hal yang sama.

Alhamdulillah, Terima Kasih banyak kepada seluruh orang baik yang terlibat dalam Qurban untuk Penghafal Qur’an tahun ini, dan semoga bisa bergabung fitahun depan juga seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *