PATUT DICONTOH! Akhirnya Anhar Beberkan Rahasia Juarai Lomba Tahfidz Tingkat Provinsi, NO 5 PALING MENGHARUKAN!

Sore itu, salah Satu grup WhatsApp ramai dengan pesan. Ku pandangi pesan setiap orang, membacanya Satu persatu. Seolah tak percaya ,sesekali Aku scroll up membaca ulang memastikan bahwa berita ini benar . Cerita ini mungkin tidak  menarik jika engkau tak pernah mengenal nya. Tapi bagi Kami yg pernah mengenal dan berjuang bersama nya akan tahu bagaimana akhirnya kami harus memberi respon.

Tapi, sore itu Aku belum memberi respon apapun. Aku seolah terbawa kembali pada masa masa perjuangan membumikan Alquran di Majene tahun lalu. Aku masih ingat jelas bagaimana perjuangan nya untuk hijrah . Tak menyangka kalau kehadiran perdana nya saat itu mengenakan baju putih untuk mengaji  melewati perjuangan yang melelahkan .

Bukan fisik tapi batin.

Baginya, anak Muda yang terbiasa hidup bebas dengan kondisi lingkungan desa Balombong yang mendapat *Garis merah* dikepolisian menjadikan mengaji bukanlah hal yang menarik. Namun beda, saat ayahnya melakukan hal ini padanya. Dan ini menjadi titik balik perubahan nya . Pemuda itu adalah Anhar, ia tak kuasa menahan perasaan saat itu. Ayahnya tak mengizinkannya untuk pulang kerumah kalau ia tak pergi mengaji pada duta dakwah Rqv Yang saat itu sengaja di hadirkan dari Rqv pusat Jakarta oleh kepala desa .

Sepertinya ayah Anhar tau benar apa Yang Akan terjadi jika anaknya tidak diberikan penegasan tentang ini. Menariknya, Anhar saat itu justru memasang standar tinggi di pertemuan awal Kami mengaji untuk pemuda. Entah apa yang mengamunisi semangat nya , aku menduga ada seseorang yang dengan segala upaya menjadikan anaknya sebagai investasi kebaikan.

Sore itu,setelah pengumuman juara tahfidzul quran tingkat Nasional Anhar memandangi wajah ibunya yang basah Karena tak kuasa menahan haru. Anhar tau, kepada siapa pencapaian ini ia persembahkan. Ibu dan ayahnya adalah orang yang paling berjasa dalam proses hijrah nya.

Ketika ditanya pun,ia menjawab hal yg sama. Ibu Dan ayahnya adalah org Yang paling ia banggakan.
Sewaktu saya bertanya rahasia ia mendapat juara pertama Tahfidz tingkat kabupaten dan juara ketiga tingkat provinsi Ada 5 alasan yang begitu membuat saya Iri padanya.

Pertama, Ia persembahkan juara ini pada sang ayah Dan Ibu sebagai pembuktian bakti nya . Ibu Dan ayah anhar memang sangat inspiratif.

Kami teramat sering makan dan tidur dirumahnya dan yg paling membuat Kami haru adalah hari hari saat kami berpuasa sunnah bersama ,tatkala ibu Anhar menyiapkan masakan untk kami duta dakwah Rqv Indonesia Kami seolah kembali Di masa dimana hangatnya rumah Dan kampung halaman .

Kedua ,Dekati Alquran

Anhar  bercerita bhwa, dekat dengan Alquran menjadikan ia lebih banyak berfikir hal postif,
‘ awal saya berhenti merokok waktu kakak bilang, kebaikan Dan keburukan tidak menyatu dek . Saat itu saya kesulitan menghafal Alquran dan saya tau sebabnya yakni rokok, makanya saya langsung berhenti kak ,hehehe’

Aku tak ingat betul kejadian itu, dan tak Ingat kapan menyampaikan itu. Allahuakbar ternyata kejadian itu membuat nya berubah drastis.

Ketiga, Ia juga bercerita bahwa rahasia keberhasilannya ialah mulai terbiasa bangun malam untuk Tahajjud dan bermunajah pada Allah.
Aku tak menduga, ia sampai berubah sebegitu drastis.

Lalu Aku mencoba menelisik kedalam, Ada berapa malam yang aku lewatkan tanpa tahajjud?
Banyak sekali ya Allah….


Bukan hanya tahajjud menjadi ibadah rutinnya, Tips keempat setiap pagi sebelum berangkat kesekolah ia aktif membaca Surah Al waqiah.
Tak jarang aku juga menjumpainya larut dalam doa yang sangat panjang di sudut mesjid selepas sholat shubuh. Ia yakin ,membaca Alquran dan surat Al waqiah menjadi satu hal yang menenangkan mengawali setiap pagi .

Tidak hanya berhenti disitu, ternyata ada amalan yg membuat siapa pun cemburu , satu hal Yang sangat memukau. Setiap jumat ia bersedekah dan menariknya ia mengajak seluruh rekan di sekolah SMPN 1 pamboang , Majene. Dan hanya Satu tujuan, ia ingin dengan Amal ini Allah ridhoi aktifitas nya . Sedekah jumat Yang dikumpulkan ia dan rekannya gunakan untk membantu adik adiknya di desa Balombong agar bisa terus mengaji.

Ia faham, duta dakwah RQV hadir dengan begitu banyak keberkahan. Ia sangat berterima kasih atas segala kebaikan org yg telah membersamai perjuangan membumikan Alquran di Majene terlebih di desa Balombong.

Anhar adalah satu contoh, Betapa Allah memeluk hangat setiap insan yang ingin berhijrah. Ayah dan ibunya sebagai sekolah pertama faham bagaimana mereka menjadikan investasi dunia akhirat. Kecintaan Anhar kepada ayah dan ibunya hari ini menjadi bukti bahwa cinta akan melahirkan cinta Pula.
Kita juga belajar Dari Anhar, bagaimana perjuangan dan aksi nyata kebaikan membuat Allah semakin mencintai nya.

Sedekah jumat Nusantara yang Anhar galang saat ini menjadi inspirasi untk banyak orang. Ia berhasil menjadi Pelopor kebaikan yang saat ini membuktikan kecintaan Anhar pada sang khaliq .

Berani, berjuang bersama anhar dan pejuang Quran Nusantara untk ikut sedekah #10.000 rutin setiap jumat?

Yuks..segera Balas dengan Kata BERANI ke nomor ini ya 081284736607

Atau langsung klik http://bit.ly/GlobalSedekahJumat

Dan jadilah#PeloporKebaikan

2 tanggapan pada “PATUT DICONTOH! Akhirnya Anhar Beberkan Rahasia Juarai Lomba Tahfidz Tingkat Provinsi, NO 5 PALING MENGHARUKAN!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *