SRIKANDI RQV INDONESIA SIAP MEMBUMIKAN PONOROGO DENGAN AL-QUR’AN

  • rqvor 

Pada 30 oktober 2019, Alhamdulillah para Srikandi PTQB-RQV Indonesia. yang terpilih menjalankan program jaulah Qur’an di Ponorogo , dengan terpilihnya 3 orang srikandi 

Berikut para srikandi yang terpilih dalam program jaulah :

Srikandi ARA

Nama : Fakrah.
Umur : 19 Tahun 
Asal : Aceh.
Srikandi Angkatan 3.

Srikandi marvel

Nama : Marvelia Ardista.
Umur : 16 Tahun 
Asal : Tanggerang.
Srikandi Angkatan 3.

srikandi mitha

Nama : Minhatul Maula.
Umur : 20 Tahun 
Asal : Bogor.
Srikandi Angkatan 3.

Semoga dengan terpilihnya mereka visi RQV Indonesia yaitu membuat 1000 kampung quran nusantara terlaksanakan dengan program jaulah ini.

Apa sih program jaulah Quran itu sendiri ?

Program jaulah Quran yaitu mengirimkan srikandi dan duta dakwah untuk menjadi pribadi yang lebih baik , dan di program ini para srikandi dan duta dakwah diajarkan untuk lebih berani, kreatif dan mengapilkasikan ajaran yang sudah di dapat dari PTQB Indonesia.

Jualah Quran ini dilakukan selama 3 bulan, menetap di daerah asing yang belum mereka datangi sebelumnya demi mewujudkan visi RQV Indonesia yaitu 1000 Kampung Quran Nusantara terlaksanakan dengan lancar dan sukses. Tujuan dari Jaulah Quran itu sendiri antara lain untuk membentuk sifat sabar, tawadu, ikhlas, ihsan dan sifat lainnya. Sehingga Allah.SWT memberikan hidayah dan mengekalkan hidayah dalam diri kita dan menjadi asbab tersebarnya hidayah pada diri orang lain.

 

Indonesia sendiri merupakan Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar didunia. Namun 65% penduduk Indonesia kenyatanya buta huruf Al-Quran. Makanya RQV Indonesia mempunyai tujuan untuk melahirkan masyarakat penghafal Al-Quran yang berkarakter berani, sehat, kaya, sukses dan bahagia bersama Al-Quran.

Pada waktu jaulah mereka juga tidak lupa membawa empat sifat, berikut sifat-sifat yang harus dibawa saat menjalankan jaulah yaitu:

  1. Fikir, dalam berjaulah ini bukan sekaedar melihat-lihat suasana tetapi harus dijalankan dengan penuh fikir dan risau Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam , bagaimana agar umat manusia selamat dari adzab Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga Islam menjadi rahmatan lil’alamin.
  2. Dzikir, jangan buat jaulah dengan hati yang lalai , buat jaulah dengan do’a dan mengingat Allah Subhanahu wa ta’ala, merasa diawasi dan dilihat oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dan berharap Allah Subhanahu wa ta’ala menurunkan hidayah-Nya.
  3. Syukur, hemdaknya bersyukur telah dipilih dan dilibatkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dalam tugas yang
  4. mulia untuk melanjutkan usaha nubuwwah, padahal kita orang yang dhaif dan tak berilmu, karena sesungguhnya kita tak pantas melakukan usaha yang mulia ini, usaha para nabi dan rasul. Sabar , hendaknya memahami bahwa
  5. segala usaha ke arah perbaikan pasti ada rintangannya, iblis dan sekutu-sekutunya tidak akan pernah berhenti sampai hari kiamat untuk menghalangi.

 

Mari ambil bagian dari terciptanya 1000 Kampung Quran Nusantara dan mendukung pergerakkan Duta Dakwah dan Srikandi PTQB-RQV Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *