manisnya perjalan dakwah di minoritas muslim Toraja bersama Duta Dahwah RQV Indonesia

  • rqvor 

Sore Sahabat Violet , Perkenalkan nama saya Almi Anbiya dan umur saya 19 tahun. Asal saya dari Medan Sumatra Utara dan mengikuti program jaulah di cabang Toraja Utara. Saya menjadi duta dakwah 1 tahun 6 bulan kurang dan saya Angkatan ke 2 Di PTQB RQV Indonesia.

Di sini saya mau sharing-sharing tentang pengalaman jaulah saya, Awal nya toraja bukan lah tempat yang saya inginkan untuk jaulah sehingga ketika diberitahu ke toraja saya jujur merasakan rasa takut , dikarenakan kondisi yang disini minoritas islam, tetapi saya mencoba optimis untuk program jaulah ini dan akhirnya saya terbang juga ke Sulawesi Selatan ,Toraja Utara.

Saya mencoba untuk mengajak semua orang untuk datang mengaji. Ikhtiar saya waktu itu dekat sama seorang pemuda disini yang akrab. Ketika kami ingin jalan jalan sore kami datang ke rumah-rumah dan toko-toko warga untuk mengajak anak-anak mengaji namun hasilnya juga tak seberapa yang datang masih itu itu aja. Akhirnya kami membuat terobosan terbaru yaitu sosialisasi ke SMA.

Alhamdulillah,bapak sekolah nya mewajibkan untuk hadir ke pengajian wal hasil alhamdulillah sampai sekarang RQV terus memberikan yang terbaik kepada anak anak muda di Toraja Utara. Karna itu nama pengajian kami sangmane yang artinya sahabat , maksudnya adalah kami sebagai DD Rqv Indonesia adalah sahabat yang siap menemani mereka dalam belajar Al-Quran.

Disini saya mendapatkan banyak ilmu ,banyak sekali orang orang yang berhijrah kemudian ia semangat belajar mengaji . Disini tidaklah mudah perlu butuh perjuangan extra.Saya ingat sekali dulu waktu 1 bulan lebih saya disini yang mengaji itu hanya 1 – 3 orang hingga akhirnya Alhamdulillah sekarang sudah ramai.

Kalau kegiatan disini kami setiap shubuh membersamai ibu-ibu dan bapak belajar al quran Anak muda tak mau ketinggalan mereka 3x dalam seminggu yaitu selasa kamis sabtu. Saking semangat nya ibu-ibu pun ada juga jadwal sore nya senin rabu jumat dan anak-anak sebagi sorotan utama juga setiap hari yaitu bada maghrib.

gALERI kEGIATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *