Rihlah Akbar (Puncak Kebersamaan Seluruh Pejuang RQV di Tobasa)

Minggu, 17 November 2019 – Pasir Putih Danau Toba, mengadakan acara yang bernama Rihlah Akbar ‘Puncak Kebersamaan Seluruh Pejuang RQV Tobasa dan Masyarakat Muslim se-Tobasa Samosir’ dengan mengangkat tema yang berjudul “Menjalin Ukhuwah Bersama Al-Qur’an Hingga Ke Surga-Nya” yang berlangsung sangat seru dan menyenangkan. 

Rihlah Akbar itu sendiri adalah agenda pertama yang dilaksanakan oleh RQV Tobasa. Bahkan perdana ke se Nusantara. Acara ini bertujuan untuk mempererat silahrurahmi dan ikatan persaudaraan sesama muslim di Toba Samosir.

Acara dimulai pada pukul 08.00 hingga 11.30 WIB dengan melakukan sambutan-sambutan lalu disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars RQV dan masih banyak lagi kegiatan acara yang sangat seru. Ada juga beberapa lomba-lomba yang sangat unik, seperti : Selfi kekompakan orang tua dan Santri, Lomba tarik tambang, Foto bersama spanduk “RQV Toba”.

Dengan banyak keseruan yang dilakukan oleh Pejuang RQV Tobasa, mereka tidak meninggalkan Sholat Zhuhur berjamaah yang di lakukan di pinggiran danau toba. Setelah melakukan Sholat berjamaah acara di lanjutkan dengan kegiatan makan bersama dengan membentuk lingkaran. Dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan untuk dapat memeriahkan acara ini.

Acara yang di lanjutkan dengan Baksos, yaitu kegiatan bakti sosial mengumpulkan sampah dan aksi kebersihan sehinggan dapat terciptanya lingkungan yang nyaman dan bersih. 
Acara yang berlangsung selama 3 jam 30 menit ini ditutup dengan Pengumuman pemenang lomba dan foto bersama seluruh RQV Tobasa.

4 tanggapan pada “Rihlah Akbar (Puncak Kebersamaan Seluruh Pejuang RQV di Tobasa)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *