KEBAHAGIAAN BERSAMA RQV QURAN AKADEMI PERMAI PENANG, MALAYSIA

KEBAHAGIAAN BERSAMA RQV QURAN AKADEMI PERMAI PENANG, MALAYSIA

Minggu, 9 Desember 2019. RQV Indonesia cabang penang Malaysia telah melaksanakan kegiatan rutin  rutin belajar dan menghafalkan Al-Qur’an yg biasa dilakukan setiap 3 kali dalam seminggu, yaitu senin, rabu, jumat yg dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi 1 jam 14.30-17.00 sedangkan sesi 2 jam 20.00-22.30.

Anggota RQV di penang adalah para pekerja dari indonesia yang tangguh yang tak pernah lelah untuk berjuang, merantau ke negeri jiran malaysia demi mendapatkan kesejerhteraan khususnya dibidang ekonomi karena banyak dari mereka berkata mencari pekerjaan diindonesia sungguh begitu sulit hingga mereka memutuskan untuk mencari ke negeri tetangga. Mereka masih terbilang muda, rata2 tamatan sma/smk banyak inspirasi yang kami bisa dapatkan, justru kamilah yang banyak belajar kepad mereka.

Meskipun mereka bekerja tiada henti namun mereka tetap meluangkan waktunya untuk bisa belajar dan menghafalkan Al-Qur’an, bahkan terkadang mereka belum sempat memejamkan mata sehabis dari pekerjaan dari pagi ke pagi tp mereka tetap menyempatkan waktunya hadir bersama kami, bersenang-Senang bersama Al-Qur’an.

Untuk itu pembelajaran yg kami sajikan kepada mereka haruslah lebih menarik dan seru agar mereka tetap bisa enjoy dalam menghafalkan Al-Qur’an, Bisa dibilang  RQV Qur’an Academy Permay Malaysia lebih memiliki tantangan yg lebih dibandingkan RQV2 cabang yg ada diseluruh indonesia.

Adapun metode yg kami gunakan dalam pembelajaran menghafalkan Al-Qur’an yaitu dengan metode 6D, dan diselingi dengan motivasi dan fun games.

Metode 6D itu sendiri yaitu  Didoakan,  Disenyumkan, Dibacakan, Dipotong-potong, Diulang-ulang, dan Disambung-sambung.

Disini juga kita mempunyai kegiatan rihlah , Apa sih itu rihlah ?

Kata RIHLAH – TADABBUR ALAM diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Rihlah ialah perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada Allah SWT. Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah berarti sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh melainkan perjalanan di sini adalah sebuah perjalan yang dianggap sebagai liburan dari kegiatan yang telah berlangsung lama, meninggalkan kegiatan kantor, meninggalkan sementara waktu pekerjaan.

RQV mengadakan rihla dengan Jalan-jalan bersama, makan, fun games, motivasi, dan tukaran hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.