CABANG BARU RQV INDONESIA KOTA PINANG LABUSEL, SUMATERA UTARA

  • by

Assalamualaikum sahabat violet semuaaaa…….

Alhamdulillah nih RQV Indonesia membuka cabang baru lagi di Kota Pinang Labusel , Sumatera Utara.

Pada awal Desember 2019, RQV AL-HASANAH 2606 Labusel di buka untuk Anak Sahabat Quran (ASQ) di daerah Kota Pinang, dan kemungkinan akan di buka lagi untuk Ibu Sahabat Quran (ISQ), disana, saat ini Pembelajaran masih dilaksanakan Di Mushalla Mitra Halim, dikarnakan pembanguan Rumah Quran Violet (RQV) disana masih dalam tahap proses pembangunan. Maka untuk belajar mengajar kita berkolborask semantara dengan Mushola Mitra Halim. Untuk pengajar sendiri ada 2 ustadz yang membantu pembeljaran ASQ Kota Pinang  di labuhan batu selatan, beserta  3 orang perwakilan dari RQV pusat . Untuk Grand  Launcing, akan dilaksanakan berbarengan dengan deklarasi Kamlung quran di buan januari tahun 2020 . Alhamdulillah Respons masyarakat sangat antusias atas pendirian cabang ini, dan masyarakat sangat mendukung dan mengapresiasi hal-hal posistif yang di inisiasi oleh RQV INDONESIA.

Sebelumnya santri – santri yang ada di RQV AL-HASANAH 2606  sudah di test terlebih dulu sebelum para santri masuk , test tersebut di buat dalam 2 gelombang 

Gelombang pertama itu terjaring menjadi 25 santri dan di geombang 2 terjaring  25 santri juga , jadi terdapat 50 santri . dikarnakan para santri sudah bagus membaca al-quran dan sudah ada beberapa hafalan suratnya akan dilajutkan ke tahap proses penghafalan.

Terdapat beberapa kelas di asq itu yaitu :

–  kelas al-fatihah dengan kemampuan yang masih awal

–  kelas al – Baqarah dengan kemampan menengah

–  kelas al – imron dengan kemampuan sudah mempunyai hafalan surat dan sudah bagus dalam membaca  al-qurannya

Di kelas al-fatihah juga sudah bagus dalam hafalan juga di karnakan sudah di test terlebih dahulu , bahkan sudah menyetorkan hafalan surat an-naba. Di kelas al-baqalah juga sudah semua telah menyelesaikan hafal surat an-naba dan pada kelas Al- Imron juga sudah proses hafalan di surat al -takwir

Pada bulan desember ini Jadwal mengajarnya yaitu setiap hari senin sampai hari kamis .Pada jam 15.00 sore sampai dengan 17.30. Pada bulan januari berencana untuk membikin 2 kelas yaitu kelas pagi dan kelas sore dikarnakan ada beberapa santri yang masuk sekolah pada siang hari dan paginya free.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *