Srikandi PTQB RQV Indonesia Nurkholifah asal Bogor berhasil menyelesaikan 30 juz

  • by

Alhamdulillah satu lagi Srikandi PTQB RQV Indonesia telah menyelesaikan setoran 30 juznya . Barakallah kepada Srikandi Iffah yang telah berhasil melalui suatu titik proses perjuangan hingga bisa menyelesaikan setoran 30 juz. Ini bukan akhir tapi masi gerbang awal untuk menuju dan menjadi layaknya seorang Hafidzah Qur’an yang peroduktif.

Mau kepoin lebih lanjut Srikandi Iffah ??

Inilah Biodata dan cerita Singkat tentang perjalanan srikandi iffah…. 

Nama : Nurkholifah

Asal : bogor

Umur 23 tahun

Angkatan 2 PTQB RQV Indonesia

Srikandi bergabung di RQV Indonesia pada tanggal 18 juli 2018 dan memutuskan bergabung di RQV Indonesia  karena RQV itu berbeda dari yang lain, kenapa sih berbeda ?

Karna disini bukan Cuma belajar menghafal Al-Quran saja , di sini juga kita di ajarin pelajaran micro teaching , public speaking , 4k , kedisiplinan dan keteraturan.

Srikandi Iffah telah menyelesaikan hafalan 30 juz selama 1 setengah tahun berkat dorongan Abi dan Umi , para Coach dan teman-teman yang ada di sini.

Motivasi terbesar Srikandi Iffah dalam mengahafal Quran yaitu ingin mencari Ridho Allah , dan ingin memberikan hadiah mahkota kepada kedua orang tuanya yang sudah lebih dulu berpulang menghadap Allah SWT, srikandi iffah menyatakan “saya ingin sekali memberikan mahkota ke pada kedua orang tua saya dan berkumpul kembali bersama di surgaNya Allah . Srikandi Iffah sedari kecil sudah berstatus yatim-piatu, iapun tinggal bersama ibu angkatnya yang dia panggil umi yang menemani iffah dari usia 1 tahun. Srikandi iffah sangat menyayangi ibu uminya tersebut dan ingin juga memberikan mahkota kemuliaan kepadanya dengan menjadi seorang hafizhah penghafal quran.

Ketika diminta untuk menuturkan proses menghafalnya, Srikandi Iffahpun menuturkan bahwa Perjuangan dalam menghafal quran di RQV amatlah  banyak, karena Srikandi Iffah adalah Stikandi yang masih jauh dari kata baik  dan kata bagus dari segi bacaan , segi tajwid , segi makhraj, dibandingkan dengan beberapa dari teman-temannya yang notabene berasal dari pesantren dengan mempunyai banyak hafalan, Iffahpun merasa tertekan, minder dan cenderung mengasingkan diri ketika awal mula masuk di PTQB RQV INDONESIA. Tetapi berkat kesungguhan dan tekad kuat nan mulianya lah, alhamdulillah atas izin Allah , Allah memberikan kemudahan sehingga Iffah bisa menyelesaikan hafalannya 30 Juz. Berkat teman-teman juga aku bisa menyelesaikan hafalan aku.

Kesan pesan Srikandi Iffah yaitu :

menghafal quran itu mudah tapi yang mengubah sebagaimana karakter qurani itu tak semudah membalikan telapak tangan dan prosesnya panjang maka dari itu rasakan proses dan nikmatilah apa – apa yang sudah kita dapatkan , jangan pernah bosan ketika kita rasa  hafalan itu sulit , ketika kita sudah memutusakn untuk menghafal quran maka allah akan memberikan kemudahan – kemudahan untuk kita.

Ucapan Terima kasih Srikandi Iffah

Terimakasih Juga kepada ABI DAN UMI yang telah mendidik kami dengan sepenuh hati , yg telah mengajarkan betapa nikmatnya kita memutuskan menjadi penghafal quran dan betapa nikmatnya kita hidup bersama alquran

Terima kasih kepada para donator yang telah memberikan sebagian rizkinya untuk membantu pembelajaran kami disini , semoga dana yang dikeluarkan oleh para donator di berikan keberkahan ,  rezki yang berlimbah dan di jadikan amalan jariah yang tak pernah putus amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *