Srikandi Lulu PTQB-RQV Indonesia Telah Menyelesaikan 30 Juz Dalam 500 Hari

  • by

Assalamualaikum sahabat violet semuanya…

Alhamdulillah satu lagi Srikandi PTQB RQV Indonesia telah menyelesaikan setoran 30 juznya . Barakallah kepada Srikandi Lulu yang telah berhasil melalui suatu titik proses perjuangan hingga bisa menyelesaikan setoran 30 juz. Ini bukan akhir bagi Srikandi Lulu, tetapi gerbang awal untuk menuju seorang Hafidzah Qur’an yang produktif dan mengamalkan isi Al-Quran.

Mau kepoin lebih lanjut Srikandi Lulu??

Inilah Biodata dan cerita Singkat tentang perjalanan srikandi lulu…..

Nama : Lulu Husniah

Asal : Jawa Tengah

Umur : 19 Tahun

Angkatan 2 PTQB RQV Indonesia

Srikandi Lulu bergabung di RQV Indonesia pada tanggal 24 mei 2018 , Srikandi Lulu memutuskan bergabung di RQV Indonesia karna ingin memperdalam ilmu agama terutama dalam bidang  Al-Quran karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Al-Quran itu ialah pedoman hidup manusia tutur Srikandi Lulu.  Selain itu, Srikandi Lulu masuk ke RQV Indonesiaagar bisa belajar Al-Quran lebih fokus lagi dan memperbaiki tajwid serta tahsin Qurannya.

Alhamdulillah berkat kegigihan dan usaha yang tak kenal lelah akhirnya Srikandi Lulu pun berhasil menyesaikan setoran 30 juz selama 500 hari.

Motivasi Srikandi Lulu yang paling terbesar dalam menghafal qurany itu adalah  karena orang tua, Srikandi Lulu terinspirasi dengan janji Allah yang menyatakan bahwa ketika kita menghafal Al-Quran Allah akan memberikan mahkota dan jubah kemuliaan kepada orang tua kita di akhirat nanti.

Perjuangan Srikandi Lulu selama di RQV sangatlah luar biasa , banyak sekali kegiatan yang dilalui dalam 500 hari di PTQB RQV INDONESIA , ada kejadian yang berkesan ,  membahagiakan, juga kejadian yang menyedihkan. Kegiatan yang paling berkesan untuk Srikandi Lulu adalah terpilihnya Srikandi Lulu untuk mengikuti program Jaulah Quran, sebuah Program pengabdian masyarakat dari RQV INDONESIA dimana program ini adalah bentuk pengamalan dari sebuah Hadits Shahih yang berbunyi “ Sebaik-baik manusia adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Quran”.

Selama belajar di PTQB RQV INDONESIA, Srikandi Lulu telah menyelesaikan program Jaulah sebanyak 3 kali yaitu Jaulah ke Bekasi, Jambi dan Aceh. Banyak sekali perjuangan yang dilalui Srikandi Lulu bersama teman-temannya di PTQB RQV INDONESIA. Mulai dari rutinitas sehari -hari yang jauh berbeda dari pesantren, sampai rutinitas seperti bangun jam 2 pagi , kemudian ada Apel Siaga Qur’ani , Halaqoh Subuh , Shalat Tahajud bersama dan banyak lagi kegitan-kegiatan yang membutuhka perjaungan ekstra dan ke istiqomahan dalam menjalaninya, tapi Srikandi Lulu dan teman-teman di PTQB RQV INDONESIA sadar bahwa semua kegiatan itu, sangat bermanfaat untuk semuanya. Hingga bisa menghantarkan Srikandi Lulu menghafal Al-Quran 30 Juz.

Kesan pesan srikandi Lulu di RQV INDONESIA itu banyak sekali , salah satunya alhamdulillah dengan izin Allah dapat memiliki banyak pengalaman dan pelajaran-pelajaran yang di dapat dari ABI , UMI , para Coach dan teman-teman. Di RQV INDONESIA ini kita dilatih untuk memiliki 4 karakter prinsip hidup yaitu disiplin ihklas , disiplin jujur , disiplin  syukur , disiplin sabar dan semua itu kita dapatkan selama mengikutidi Pendidikan RQV Indonesia. Kita juga di ajarkan menikmati semua proses hidup ini dengan hadapi , hayati dan nikmati setiap proses kehidupan yang di lalui.

Tak lupa Srikandi Lulu pun mengucapkan Terimakasih banyak kepada Donatur yang telah mendonasikan sebagian rizqinya untuk pembelajaran kami sehingga kami bisa menyelesaikan apa yang menjadi impian kami dan semoga allah akan membalas kebaikan para donatur dengan kebaikan berlipat ganda.

Terima kasih kepada ABI dan UMI yang telah sabar dalam mendidik kami , yang telah ihklas membimbing kami dan alhamudlillah dengan srikandi lulu bergabung di RQV INDONESIA. Saya merasaakan memiliki keluarga yang baru , keluarga yang penuh kasih sayang . semoga allah akan akan membalas kebaikan umi dan abi dengan kebaikan berlipat ganda.. Amiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *