Kegiatan Anak Sahabat Quran (ASQ) RQV Indonesia, Sungai Bahar Muaro Jambi

  • by

Anak Sahabat Quran(ASQ) di Jambi kembali aktif, setelah pengiriman kembali srikandi ke jambi atas nama srikandi perawati dan aisyah ditemani langsung oleh kepala cabang jambi mereka belajar. Di ASQ Jambi terdapat  30 santri yang aktif. Mereka  biasa belajar di musholla al-muttaqin dekat dengan tanah wakaf. Kegiatan pelajaran di sana yaitu menghafal, belajar berinfaq, bersedekah dan juga pernah membuat Quran challenge . Disana Mempunyai 2 motode pengajaran yaitu metode indoor dan outdor.

Kegitanan Indoor berlansung pada hari senin sampai rabu setiap minggunya bertempat di musholla al-muttaqin , sedangkan kegiatan outdoor berlangsung seminggu sekali pada hari kamis sering bertempat di lapangan , tepi sungai dan di kebun sawi. Biasanya waktu pembelajarannya berlangsung dari jam 15.00 sampai dengan 17.00 , sebelum kegiatan belajar mengajar belangsung biasanya kita memulai dengan solat ashar berjamaah.

Kegiatan Belajar Al-Quran menyatu dengan alam Adalah salah satu kegitan rutin outdor yang dilakukan oleh RQV 007  Sungai Bahar Muaro Jambi . Pembelajaran menyatu dengan alam yaitu belajar al-quran sambal menabur alam. Kegiatan Outdor yang dilakukan secara rutin setiap hari rabu seminggu sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *