KEPULANGAN COACH WAHYU YANG PENUH PERJUANGAN

KEPULANGAN COACH WAHYU YANG PENUH PERJUANGAN

Coach wahyu pulang ke RQV Pusat di Bekasi pada tanggal 17 Desember 2019 – 18 Desember 2019, karna ada beberapa keperluan di Bekasi diantaranya yaitu :

1. Laporan / evaluasi perkembangan selama jaulah / control di ponorogo selama 2 bulan

2. Memperbarui visi untuk cabang

3. Bantu backup acara wisuda yang akan di adakan dari tanggal 23 sampai 26 Desember 2019

Coach Wahyu Di ponorogo sekitar 2 bulan lewat beberapa hari

Pengalaman di ponorogo banyak sekali dan di sini kita focus di beberapa hal , pengalaman yang paling unik dan mengesankan dari segi terjun langsung sama bapak-bapak proyek di mana di daerah ponorogo ini salah satu daerah yang memulai paling awal untuk pembanguan di luar dari pusat . di daerah ponorogo itu ada tanah wakaf jadi udah mulai focus untuk pembangunan dan pada saat ini kita memulai focus mengumpulkan ratusan truk tanah uruk untuk petaan posisi tanah wakaf , di mana alhamdulillah selama 2 bulan itu kita ada bantuan tanah dimana di pemerintahan ponorogo itu focus dalam pendalaman sungai dan di dalam sungai ada pasir-pasir dan pasir tersebut di bantu untuk pembangunan di rqv ponorogo. Dimana dari tanak tersebut sudah menutupin 30% dari 100% tanah. Selain dari pembangunan kita juga lagi memperoses pengalihan nama sertifikas wakaf.

Pengalaman Unik yang di dapat dari coach wahyu yaitu

1. Yaitu menjadi penangung jawab proyek  , disini lah saya mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di dapat dari ABI , bagaimana kita ketemu dengan orang-orang mafia pembangunan dan bagaimana kita ketemu dengan orang-orang yang sungguh-sunggu, berbagai unik menjadi pengalaman penangung jawab proyek pembaguan sebagai seorang perempuan

2. Alhamdulillah di ponorogo terdapat 2 cabang yang ada di kecamatan berbeda , dan 2 cabang ini rqv colab sama Lembaga yang sudah ada kenapa kita colab ? karnah di ponorogo banyak yang mengikuti tiniah dan banyak pesantren  kita juga berkerja sama dengan dosen untuk cabang ke 3 murni RQV , kanton sementara di sana yaitu di rumah relawan sampai RQV mempunyai bangunan disana , dan alhamdullillah di ponorogo RQV sudah memiliki 3 cabang.

3. Dan alamdulillah lagi RQV membuka 2 cabang lagi , di beda desa  cabang di mejid sutono tegar sari dan yang satunya di kecamatan sambit berkoloborasi .

Alhamdulillah selama 2 bulan setelah kita 1 tahun sudah berjalan , dan selama 2 bulan ini kita mengaktifkan Ibu-Ibu Sahabat Quran terutama di kecamatan jetis , terdapat 2 kelompok pada 1 minggu terdapat 4 pertemuan untuk Ibu – Ibu Sahabat Quran .Kita tidak menutupi untuk ibu-ibu wali santri , tetapi ibu-ibu semuanya bisa ikut bergabung , supaya semuanya bisa merasakan bagaimana asik menghafal Qur’an bersama RQV.

Selama 2 bulan ini kita juga mengaktifkan Pemuda Sahabat Qur’an (PSQ) dimana baground pemuda bermacam – macam ada yang dari gontor dan pondok cecara persen yaiyu 80% anak pondok , dan 20% anak kuliah , secara keilmuan sudah bagus tentang bagaimana perawatannya untuk caang di ponorogo .

Event2 di ponorogo sahabat quran selama 2 bulan ini banyak sekali , terutama di asq yang semakin bertambah selama 1 minggu itu full dari ASQ , ISQ dan PSQ

ASQ selain kita mengadakan KBM seperti biasa , Kita Juga mempunyai kegiatan Outdoor juga seperti renang bareng , mengaji sampi Murojaah bareng dan jogging bersama , Kegiatan

ISB yaitu syukuran dan pelepasan duta dakwah

PSQ terdapat 2 macam yaitu: 

1. kamisan setiap hari kamis sampai malem juat agendanya yitu evaluasi relawan dan pada saat malam  Al-kafin dan yasinan , disini menciptakan rasa kekeluargaan , kekompakan , dam loyaritas sesama Relawan.

2. Warung Quran , kenapa dinamakan warung quran ?  karna di ponorogo terkenal banyak sekali warung di pinggir jalan , nah karan pemuda-muda inih lah kami ingin mengajak mereka untuk bergabung mengaji bersama RQV . Biasa acara ini bertempat di Taman Alun-Alun pada hari minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.