Malam Pergantian Tahun, Pemuda Sahabat Qur’an RQV Labusel adakan khatam Al-Qur’an dan Kajian Qur’an

Teluk Pinang- Sumut, Menyambut malam pergantian tahun baru 2019, Pemuda sahabat Qur’an Rumah Qur’an Violet ( RQV) cabang Labuhanbatu Selatan menggelar khataman Alqur’an dan kajian Qur’ani di masjid As salam teluk Pinang, Sabtu, ( 31/12) malam.

Khataman Alqur’an ini dipimpin oleh WD 124 Irwansyah Putra yang merupakan pengurus RQV Pusat , dengan diikuti oleh beberapa orang tua , masyarakat labusel khususnya dan pemuda labusel yang tergabung dalam komunitas pemuda sahabat qur’an (PSQ) Labusel.

Acara khataman dan pengajian ini digelar untuk meningkatkan takwa di tengah gemerlapnya acara malam pergantian tahun 2019. Muda mudi khususunya cenderung menghabiskan waktu malam pergantian tahun dengan kegiatan yang tidak produktif

Fikri sebagai Koordinator pemuda sahabat Qur’an Labusel menuturkan ,’sudah saatnya kita isi malam tahun baru kita dengan kegiatan positif yang mendekatkan kita pada sang pencipta. Tutur fikri, sabtu malam.

Acara yang diikuti  pemuda dari berbagai daerah di Labusel ini disambut baik oleh masyarakat dan warga sekitar masjid. Anak anak muda ramai membaca Alqur’an disudut sudut masjid selepas maghrib hingga menjelang isya.

Usai pengajian khataman Alqur’an , seluruh pemuda mendengarkan ceramah Ustadz Pajarul Amri Harahap, Lc,M.A yang merupakan putra asli labusel. Ustadz Pajar juga turut serta membawa adik perempuannya Masniah, dan berkesempatan memberi motivasi menghafal Alqur’an pada peserta yang hadir.

‘Selagi masih muda, keputusan menghafal Alqur’an jangan pernah di tunda. Tapi ingat, menjadi penghafal Alqur’an harus melewati fase fasenya terlebih dahulu . Mulailah dengan rajin membaca Alqur’an, mentadabburinya, memperbaiki bacaanya hingga akhirnya kita menjadi penghafal Alqur’an yang produktif. yakni yang belajar dan mengajarkan Alqur’an, Itulah sebaik baik manusia .Kata ustadz Pajar dalam tausyiahnya.

Acara ditutup dengan doa khatmil Quran dan berfoto semarak Deklarasi Kampung Alquran labusel dalam tajuk spirit deklarasi Kampung Qur’an Labusel. Agenda akbar ini insyaAllah akan diadakan pada 12 Januari 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *