JALIN KERJASAMA DENGAN KULIAH DI TURKI, RQV INDONESIA SIAP MENDORONG PESERTA PTQB UNTUK MELANJUTKAN STUDY KE TURKI

Audiensi dengan pihak Hayrat Vaksi Foundation

Senin (24/02/2020), RQV Indonesia kembali melebarkan sayapnya di kanca internasional. Setelah
Negara Malaysia tepatnya di penang , kini sasarannya adalah negara yang dulu pernah menjadi saksi peradaban Islam yang sempat jaya di zaman Sultan Muhammad Al-Fatih yaitu kawasan Konstantinopel yang kini dikenal sebagai Turki Usmani.

Berbeda dengan cabang yang ada di Malaysia, tema yang diangkat kali ini ketika  Audiensi dengan pihak Biru Marmara yaitu membahas tentang kerjasama dengan pihak Turki untuk rencana  pemberangkatan para hafiz/hafizhah putra-putri terbaik bangsa yang sudah dipilih oleh RQV Indonesia untuk melanjutkan
pendidikan ke Turki. Peserta yang akan diberangkatkan ke Turki merupakan peserta yang telah menyelesaiakan masa pelatihannya selama 2 tahun di PTQB RQV Indonesia.

Peserta yang mengikuti pelatihan di Pusat Tahfidzul Quran Berkearakter  atau biasa disebut PTQB RQV Indonesia merupakan dari berbagai provinsi dan tentu sudah melalui seleksi untuk lolos mengikuti program pelatihan selama 2 tahun, selain untuk menghafal Al-Quran, RQV Indonesia juga melakukan pengembanagan karakter dan skill atau bakat para peserta dengan berbagai macam metode. Dituntut untuk selalu menerapkan karakter Berani, Sehat, Kaya, dan bahagia sebagai bekal kita setelah lulus dari sini. Di RQV Indonesia semua dididik untuk memiliki jiwa Leader itulah mengapa  tagline PTQB RQV  Indonesia adalah “Terminal Kawula Muda, Pecinta  Al-Quran Pemimpin masa depan

RQV Indonesia menjalin kerja sama dengan Biru Marmara untuk meng-upgrade  para peserta Tahfidzul Qur’an Berkarakter  PTQB RQV Indonesia dengan memberikan beasiswa sebagai apresiasi kuliah ke Turki bagi hafiz/hafizah terpilih di PTQB RQV Indonesia. Presiden RQV Indonesia mengumumkan bahwa tahun ini Insya  Allah akan diberangkatkan.

 “Sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat kita harus menaikkan kualitas para peserta tahfidzul Qur’an Berkarakter. Karena mereka adalah pemuda-pemudi yang diharapkan dapat membangun bangsa kedepannya.
Tak hanya menghafal, mempelajari dan mengajarkan Qur’an, disini mereka juga diajarkan tentang kepemimpinan, akhlak dan moral serta karakter agar berani terjun ke masyarakat untuk mengembangkan Al Qur’an dan memiliki masa depan yang cerah” kata Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman.

“Orang hebat adalah orang yang berani melawan ketakutannya dan berani melangkah lebih jauh keluar dari zona nyaman dan berani menghadapi berbagai macam tantangan yang ada! maka saya harap kalian bisa kuliah di Turki dan mari kita bersama membangun peradaban islam yang dulu pernah hilang dan ayo kita bumikan Al-Quran di seluruh penjuru dunia, dengan terbukannya peluang bagi anak-anakku semua untuk bisa melanjutkan study ke Turki ini merupakan awal mula perjuangan kita untuk kebali menebarkan cahaya Al-Quran diseluruh penjuru dunia” lanjut pak presiden ketika mengisi MQM (Morning Quran Motivation di depan Peserta PTQB (Srikandi dan Duta Dakwah RQV Indonesia).

Mendengar berita terobosan terbaru dari RQV Indonesia mengenai program kuliah Turki, semua peserta  PTQB  baik Srikandi Maupun Duta Dakwah sangat antusias dan bersemangat untuk saling berkompetisi, memantaskan diri, belajar lebih giat lagi agar bisa lolos sebagai salah satu peserta yang  dipilih sebagai perwakilan RQV Indonesia
untuk kuliah di negara tersebut. Berikut tanggapan 2 peserta PTQB yang juga menjadi kandidat program kuliah di Turki.

“Alhamdulillah perasaan saya, selalu bersyukur kepada Allah dengan rasa syukur yang teramat dalam, Senang tentu nya menjadi salah satu kandidat kuliah di Turki, karena memang saya sempat takjub dengan perjuangan Muhammad Al Fatih ketika membebaskan konstantinopel. Apalagi jikalau in syaa Allah kuliah disana tentu saya bisa menjumpai salah satu tokoh yang menjadi  inspirasi saya yaitu Sultan Muhammad Al Fatih Dan
Badiuzzaman Said An Nursi” ujar Duta Dakwah  Almi Anbiya.

“Alhamdulillah senang banget, Karna emang dari dulu saya pengen banget ke Turki untuk melanjutkan study di sana.. Memang Allah tidak pernah luput dari doa hamba-hambanya, mungkin ini awal dari mimpi-mimpi saya.. Dan Allah kabulkan  mimpi saya melalui perantara abi Azmi dan RQV. Saya berharap ketika nnti saya di sana, saya ingin menjadi bagian yang berjuang untuk membumikan RQV, bukan hanya untuk mimpi saya, tapi juga untuk mimpi bersama…” Kata Duta  Dakwah Nazmi ketika di tanya perasaan menjadi salah satu kandidat program tersebut.

 Kerjasama antara pihak Turki dan RQV Indonesia ini dilaksanakan di Kantor Biru Marmara Turki Edukasi, tepatnya di Grand Galaxy City Jl. Edelweis blok C1 no. 1B, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat Indonesia. 

Biru Marmara itu sendiri menjalankan jasa Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui program pengiriman pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan atau mendapatkan pendidikan dan atau pelatihan di luar negeri, khususnya di Turki. Biru Marmara Edukasi dengan Brand nya “Kuliah di
Turki “ mendedikasikan diri untuk membuka peluang dan mengirimkan para pelajar Indonesia untuk dapat kuliah di Turki baik tingkatan Sarjana, Master, maupun Doktoral.

“MAU DAPAT KESEMPATAN KULIAH DI TURKI? YUK GABUNG DI RQV AKADEMI

NGAFAL QURAN OKE! KULIAH JUGA OKE!”


 

 

Kontak

Tlp : 021-50812002

Fax : 021-5081-2003

Whatsapp : 0811-991-240

Alamat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *