Cinta Negeri, RQV Indonesia Kembali  Menjalankan Visinya di Kota Medan

 Setelah sukses membuka cabang di Bogor pada Kamis lalu (01/10/2020). Kemarin, tepat pada Minggu (04/10/2020) RQV Indonesia kembali meresmikan Cabang baru RQV ASQN (Anak Sahabat Qur’an Nusatara) 1311 di Jalan Marelan Raya Pasar II, Gg. Indah No.64 Kelurahan Rengas Pulau Kec. Medan Marelan. Diresmikan oleh RQV Indonesia yang wakilkan oleh Sekretaris Jenderal RQV Indonesia, Fajar Indra Pradipta Gajah, S.E.

RQV hadir di Medan atas inisiasi Presiden RQV Indonesia dan Team, setelah berkunjung melihat kondisi setempat yang belum ada rumah qur’an di daerah tersebut. 

“Salah satu target RQV Indonesia hadir di Medan adalah untuk menjadi pusat layanan menghafal Al Qur’an, sehingga akan lahir banyak pengafal Al Qur’an dari kota Medan.” Ungkap Fajar sapaan untuk  Sekretaris Jenderal RQV Indonesia. 

RQV Indonesia terus hadir di berbagai penjuru Nusantara untuk mewujudkan 1.000 Kampung Al Qur’an Nusantara dan memberantas Buta Baca Huruf Qur’an Nusantara. Dengan misi melahirkan 8 juta Penghafal Qur’an Nusantara dan Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Berani, Sehat, Kaya dan Bahagia yang berasaskan Pancasila dan bersumberkan Al Qur’an RQV Indonesia.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 70 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur’an yang telah dideklarasikan. Kota Medan menjadi cabang yang ke 71 di seluruh Nusantara.

Peresmian kali ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, seperti Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Acara peresmiaan kali ini dibuka dengan tasmi Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars RQV Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan beberapa tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir acara ditutup dengan doa.

Masyarakatpun sangat mengapresiasi dengan kehadiran RQV Indonesia di lingkungannya dan berharap dengan hadirnya RQV, anak-anak, pemuda, serta ibu-ibu yang berada di Kelurahan Rengas Pulau dapat menjadi Hafizh Quran dikemudian hari.

Wabah Corona Covid-19 Baru Reda, Pasar Hewan Liar di China Kembali Dibuka

China mengizinkan dibukanya kembali pasar hewan yang selama ini diduga sebagai sumber awal munculnya virus corona.

Pasar hewan ini biasanya menjual kelelawar, hewan yang dipersalahkan atas krisis corona Covid-19 ini, bersama dengan kalajengking, serta anjing dan kucing. Diduga kuat virus corona jenis baru berasal kelelawar yang kemudian melompat ke inang baru, apakah itu ular atau trenggiling, dan akhirnya menyerang manusia.

Kondisi di pasar hewan liar di Wuhan, di mana berbagai jenis hewan berinteraksi dengan manusia di lahan yang sempit dan tertutup, mendukung lompatan atau infeksi silang semacam itu. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi kalau corona memang berasal dari pasar hewan liar tersebut.

Yang jelas akibat pandemi ini, China mengisolasi wilayah yang akhirnya membantu mengurangi tingkat infeksi Covid-19 di sana menjadi mendekati nol setelah lebih dari 3.000 kematian.

Namun setelah kasus corona menurun, ribuan pembeli datang ke pasar hewan di bagian barat daya Kota Guilin yang menandai kembali normalnya operasi pasar.

Sejumlah hewan liar yang dijual di sana ditujukan sebagai obat tradisional, demikian menurut penyelidikan yang dilakukan oleh The Mail On Sunday, seperti dilansir dari laman Metro.

Kelinci dan bebek disembelih di lantai batu yang kotor, sedangkan anjing dan kucing menunggu di kandang untuk dijual sebagai makanan. Di pasar hewan lain di selatan Kota Dongguan, seorang penjual obat-obatan kembali berbisnis dengan mengiklankan daging kelelawar.

Covid-19 diyakini telah dipindahkan ke manusia dari kelelawar, dan kasus pertama melibatkan orang-orang yang pernah berada di sebuah pasar di Wuhan. Berbeda dengan di daerah lainnya, pasar hewan di Wuhan untuk sementara ini masih ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.