BERSATU MELAWAN COVID-19, RQV INDONESIA MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT BERBAGI KEPADA SESAMA

BERSATU MELAWAN COVID-19, RQV INDONESIA MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT BERBAGI KEPADA SESAMA

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberikan peringatan bahwa virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 tidak akan hilang meskipun vaksinnya telah dibuat. Hal ini tentunya menjadi berita duka bagi dunia mengingat virus ini telah menelan ribuan korban dan terus bertambah setiap harinya.

 Tidak hanya itu, wabah ini juga telah mematikan perekonomian global. Banyak perusahaan yang mengalami penurunan omzet secara drastis bahkan terancam gulung tikar karena tidak bisa beroperasi lagi. Hal ini tentunya juga berimplikasi pada PHK massal yang dilakukan berbagai perusahaan untuk mengurangi pengeluaran anggaran.  

Disisi lain kebijakan lockdown dan social distancing yang dilaksananakan ternyata belum mampu menjadi solusi mengingat masih banyak masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan tidak bisa bertahan hidup jika mereka tidak bekerja setiap harinya. 

RQV Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu melawan Covid-19. Banyak masyarakat yang membutuhkan aluran tangan seperti  ojek online, pedagang kaki lima, pemulung, guru, cleaning service, tukang parkir, pekerja mall dan lain-lain. Mereka ini adalah golongan yang paling rentan mengalami ketidakstabilan di masa pendemi ini. 

“Hastag #INDONESIA BERANI-124 merupakan simbol kekuatan yang akan bepengaruh kepada mindset bahwa kita mampu melawan covid-19. Wabah ini pasti berkahir, kuncinya dengan cara saling membantu. Karena pemenang dalam menghadapi covid ini adalah orang-orang yang mau berkolaborasi dalam kebaikan,” tutur Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman.

“Hal ini juga sebagai bentuk konstribusi kita kepada Indonesia dalam membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Oleh karena itu, marilah ikut berpartisipasi dan berkonstribusi untuk masyarakat sehingga ibu pertiwi ini kembali membaik.,” tambah Presiden RQV Indonesia. 

Saat ini RQV Indonesia sudah menebar ratusan paket sembako, paket berbuka dan paket sahur secara gratis di beberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Bekasi, Aceh, Brebes, Tobasa, Aceh, Medan, Padang, Jambi, Lampung, Labuhan Batu Selatan, Ponorogo, Majene dan Toraja.

RQV Indonesia berupaya untuk selalu surviva sehingga mampu memberikan manfaat yang sebanyak-banyak untuk umat. Hal ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari segala pihak yang mau bergerak dalam jihad kebaikan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.