RQV ANAK SAHABAT QURAN NUSANTARA , BABABULO MAJENE

RQV ANAK SAHABAT QURAN NUSANTARA , BABABULO MAJENE

Assalamualaikum sahabat violet
semuanyaaa

Anak Sahabat Qur’an Nusantara (ASQN)
di Bababolu Majene telah mengadakan acara yaitu Sosialisasi dan Apresiasi Santri
Teladan RQV 212 . Setiap sebulan sekali secara rutin acara ini Insya Allah di lakukan, supaya anak-anak lebih termotivasi dan berkompetisi dalam kebaikan (fastabiqul khairat). Acara inti dari event ini adalah  pembagian piala kepada santri teladan sebagai motivasi dan semangat agar terus menghafal Al-Quran hingga 30 Juz.

Acara di adakan pada Hari Jum’at, 6
Desember 2019 , bertempat di Masjid al muaawana bababulo dengan waktu dari ? Ba’da
ashar sampai menjelang magrib.

Dalam acara yang diadakan kali ini, RQV Majene turut mengundang Bapak
Desa  Bababolu , Kepala Dusun dan Ketua Masjid
Al-Muaawana, Desa Bababulo. Acara di hadiri juga oleh para santri ASQN kelas Annisa ,
Kelas Al-Imran dan Kelas Albaqarah . Acara di sisi dengan pembacaan ayat suci
Al-Qur’an dan Persembahan dari ASQN serta penyerahan piala bergilir kepada ASQN
yang berprestasi.

Penilaian ASQN teladan sendiri dinilai
berdasarkan beberapa aspek, yang Pertama Akhlak , kedua kedisiplinan waktu dan ketiga dilihat
dari setoran hafalannya. Anak-anak yang masuk pada kriteria tersebut akan diberi lencana bintang, dan santri yang paling banyak mengumpulkan bintang, maka santri itulah yang akan dinobatkan sebagai santri teladan,siapa yang paling banyak bintang dialah akan menjadi
santri teladan.

 

ASQN di Bababolu sendiri memiliki jadwal belajar seminggu 3 kali yaitu di hari Senin, Rabu dan Jum’at dimulai dari ba’da ashar sampai pukul 17.00 WIB.

Kisah Pejuang Quran Labusel Mencari Lapis – Lapis Keberkahan

Kisah Pejuang Quran Labusel Mencari Lapis – Lapis Keberkahan

Assalamualaikum Sahabat Violet Semuanyaaaa……

RQV Indonesia mempunyai program baru
yaitu program lapis – lapis keberkahan

Apa sih program lapis – lapis keberkahaan
itu ?

Program lapis -lapis keberkahan yaitu salah satu program baru RQV di daerah labuhan batu selatan . Bertujuan untuk mengajak dan berkolaborasi utuk menjadi salah satu sponsor demi mensukseskan acara Deklarasi Kampung Al-Quran di Labuhanbatu Selatan.

Salah satu yang sudah berhasil kolaborasi bersama kami ,  Kemarin tanggal 5 Desember 2019 adalah Perkebunan Kelapa Sawit yang terletak di Sei Barahur, kami mengajak mereka berkolaborasi untuk jadi salah satu sponsor demi mensukseskan acara Deklarasi Kampung Al-Quran di Labuhanbatu Selatan.

Tim RQV yang bertugas di lapangan dengan komposisi Coach Irwan, Srikandi Euis dan Srikandi Bella juga tak lupa Duta Dakwah Ahmad Murtadho menelusuri medan Labusel untuk mencari para #SahabatQuran yang ingin berkolaborasi untuk mewujudkan Labusel sebagai salah satu Kampung Quran yang berada dalam naungan RQV INDONESIA. Selain bertemu dengan manager APK, kami juga di persilahkan untuk langsung turun ke setiap karyawan di kantor tersebut. Kesmpatan itu langsung kami manfaatkan dengan membagikan brosur kampung quran, wakaf quran, donasi dengan membeli gantungan kunci,  dan juga donasi hijab. Alhamdulillah setelah kami jelaskan kepada para karyawan disana, mereka sangat antusias dan bersedia menjadi donatur dan berdonasi kepada RQV Indonesia.

 

Sebelumnya kami juga sudah pernah mengunjungi beberapa perusahaan lainnya seperti ke PT. Herfinta,  PT. Asam Jawa, Sei Aek Bara, dan PT. Aek Torop dan semua itu masih dalam proses. Doakan kami terus yaa #SahabatQuran.

Srikandi PTQB RQV Indonesia Umi Kartifah asal Aceh berhasil menyelesaikan 30 juz

Srikandi PTQB RQV Indonesia Umi Kartifah asal Aceh berhasil menyelesaikan 30 juz

Assalamualaikum sahabat violet semuanya…

Ada kabar gembira nih untuk kalian semua , alhamdulillah salah satu srikandi di PTQB RQV Indonesia telah menyelesaikan setoran 30 juznya. . Barakallah kepada srikandi Umi Kartifah yg telah berhasil melalui satu titik proses perjuangan hingga bisa menyelesaikan setoran 30 juz.

Srikandi umil

Nama : Umi Kartifah
Umur : 24 Tahun
Asal : Aceh
Srikandi Angkatan 2

Srikandi bergabung di RQV Indonesia sudah hampir  2 tahun yang lalu. Tepatnya pada tanggal 25 januari 2018

Motivasi srikandi Umil dalam menghafal quran yaitu awalnya motivasi dengan nonton tv yang melihat anak-anak sendari dari kecil menghafal quran jadi terharu dan ingin menghafal quran , motivasi intinya yaitu ingin memberikan kekuatan kepada orang tua

Srikandi menyelesaikan juz 30 nya selama 22 bulan kurang lebih 2 Tahun

Perjuangan Srikandi umil dalam menghafal Quran di RQV sangat banyak sekali yaitu :

1. Ketika menghafal quran itu melawan diri sendiri karna ketika kita menghafal quran itu banyak sekali yang namanya cobaan-cobaan , biasanya itu cobaan dari diri sendiri dan lingkungan

2. Melawan rasa males ngantuk , kesal ,bosan sebenarnya banyak sekali tantangan yang di hadapi

Kesan pesan srikandi umil selama di RQV banyak sekali yaitu :

1. Kita diberikan banyak pengalaman , terutama dari pribadi karan di RQV ada program jaulah , dari situ kita belajar yang Namanya karakter, lingkungan dan pribadi . jadi selama di RQV alhamdulillah untuk srikandi pribadi mengalami perubahan-perubahan besar dulu sebelum di RQV takut ngomong di depan kamera dan engga bisa dalam public speaking . ketika di RQV kita di ajarin public speaking , kekeluargaan yang sangat erat , dan sekarang sudah berani ngomong di depan kamera juga.

2. Dalam rutinitas sehari-hari juga dalam bangun jam 2 pagi  kita hafalan , apel , disini kita juga di ajarkan di simplin dan itu membentuk karakter saya menjadi lebih berani , pede dan percaya diri.

3. Ketika sebelum di rqv saya mempunyai dream list dan alhamdulillah ketika di rqv satu demi satu dram list saya ke ceklis.

Ingin Melanjutkan Studi ke Turki, Asma Taqiya Bertekad Hafalkan Al Qur’an 30 Juz

Ingin Melanjutkan Studi ke Turki, Asma Taqiya Bertekad Hafalkan Al Qur’an 30 Juz

“Dulu waktu dirumah sistem menghafal sama Abi dan Umi tuh kayak gini, pagi diziyadahin terus malemnya di murojaah. Setornya sama Abi atau Umi. Satu hari kadang bisa 1 sampai 2 halaman semampunya Asma. Abi dan Umi nggak terlalu memaksakan harus sampai berapa halaman gitu” Ujar Asma.

Asma Taqiya, gadis belia berusia 16 tahun yang saat ini menempuh pendidikan tahfidzul Quran di PTQB RQV Indonesia berhasil menyelesaikan hafalan Qurannya sebanyak 24 juz dalam kurun waktu 5 bulan. Gadis ceria berkulit putih ini sudah menghafal Al Quran dari kelas 4 SD, waktu itu ia sudah hafal juz 30 dan 29. Sampai pada umurnya yang ke 15, ia telah hafal Al Quran sebanyak 6 juz hingga akhirnya ia mengulang hafalan dari awal lagi di RQV Indonesia dan jumlah hafalannya sekarang mencapai 24 juz.

“Asma dulu tuh sebenarnya belum kepengen ngafal Quran, tapi disuruh ngafal Quran. Dan sekarang Asma baru sadar ternyata orangtua Asma itu ingin Asma  jadi seperti ini, seorang penghafal Al Quran.  Asma ngerasa udah ngecewain Umi sama Abi karena dari dulu Asma itu sering pindah-pindah sekolah sana-sini. Dan akhirnya baru di RQV lah Asma ngerasa cocok dengan lingkungannya buat ngafal Quran. Karena udah sering ngecewain Umi dan Abi, jadi motivasinya dari diri sendiri jangan sampai orangtua kecewa lagi sama Asma.” Kata Asma Taqiya saat ditanya tentang motivasinya menghafal Al Quran.

asma 2

Selain bercita-cita ingin menjadi seorang hafizhoh yang mutqin hafal Al Quran 30 Juz, Asma juga ingin melanjutkan studinya ke luar negeri yakni negeri yang kental dengan sejarah keislamannya, Turki dan  menjadi seorang Dosen Agama Islam. Namun ia sempat ragu dengan cita-citanya itu karena ia pikir untuk menjadi seorang dosen pasti harus punya public speaking yang bagus, sedangkan Asma merasa dirinya kurang bagus berbicara di depan umum. Anak pertama dari 4 bersaudara ini pun ternyata sering diajak ke Majelis Ta’lim atau Liqo’ yang dipimpin oleh uminya sendiri.

“Umi sering jadi pemateri atau murrobbi di Liqo’-liqo’ dan Majelis Ta’limnya, jadi Asma sering diajak sama beliau ke Majelis Ta’lim nya. Sering Asma berpikir kok bisa ya Umi bicara di depan orang banyak kayak gitu? Pengen bisa jadi kayak Umi bisa bicara di depan umum. Asma mungkin kalau jadi Umi malu, sedangkan Umi tuh PEDE banget . Pernah waktu itu sekali Asma disuruh ngajar adik-adik liqo’, tapi Asma bingung disitu mau ngapain jadi Asma cuma bisa diam aja akhirnya Umi Asma juga yang ngajar liqo’ nya bukan Asma.” Kata Asma sambil tertawa ringan.

Asma Taqiya dengan terbukanya mengakui diri sebagai orang yang sangat pemalu, namun semenjak diajarkan public speaking di RQV Indonesia, dia merasa sudah bisa berbicara di depan orang banyak meskipun hanya di hadapan  teman-temannya . 

Srikandi Fifi PTQB-RQV Indonesia Telah Menyelesaikan 30 Juz Dalam 500 Hari

Srikandi Fifi PTQB-RQV Indonesia Telah Menyelesaikan 30 Juz Dalam 500 Hari

Assalamualaikum Sahabat Violet Semuanya…..

Alhamdulillah hari ini kembali lagi kita telah mendengarkan setoran terakhir dari 1 srikandi yang telah menyelesaikan setoran 30 juz nya. Baarakallah kepada Srikandi Fifi yangg telah berhasil menyelesaikan 30 juznya. Ini adalah langkah awal untuk menuju langkah- langkah selanjutnya. Ketika seseorang telah dititipkan Al-Qur’an 30 juz di dalam dirinya itu pertanda adalah orang-orang terpilih, karena menghafal Qur’an bukan soal kecerdasan tp kemauan yg kuat di dalam dirinya. Tapi ia adalah amanah yang telah dititipkan Allah kepada kalian para Hafizh dan Hafizhah. Teruslah berbenah hingga Al-Qur’an melekat di dalam diri-diri dan jiwa-jiwa kalian serta dalam sikap kehidupan keseharian.

Nah gimana sahabat violet, ingin tau lebih lanjut tentang srikandi Fifi?

Srikandi Fifi

Nama : Luthfiah Aziz 
Umur : 18 Tahun 
Asal : Jakarta
Angkatan ke 2

Srikandi Fifi mulai memasuki PTQB-RQV Indonesia sejak 16 Mei 2018 sehari sebelum puasa tahun kemarin. Srikandi Fifi mempunyai cerita pengalamannya sebelum masuk RQV, sebelum masuk RQV Srikandi Fifi sebenarnya sudah diterima di salah satu perguruan tinggi di Indonesia, namun karena niat dan tekad Srikandi Fifi yang kuat ingin menghafal Al-Qur’an akhirnya Srikandi Fifi tidak melanjutkan di perguruan tinggi tersebut, namun dia memilih untuk merealisasikan tekad dan niatnya untuk mengahfal Al-Qur’an.
Cerita Srikandi Fifi bermula saat Fifi mendapat pesan Whatsapp tentang RQV Indonesia dari temanya. Kemudian ia tertarik dan penasaran terhadap RQV Indonesia. Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang sangat matang akhirnya Fifi memutuskan masuk PTQB-RQV Indonesia tepat saat sebulan setelah ia mengambil ijazah SMA nya yang juga bertepatan dengan H-1 Bulan Ramadhan tahun Lalu akhirnya setelah melawati seleksi adiministrasi dan seleksi interview fifi pun masuk ke PTQB RQV Indonesia, dan sah menjadi bagian Srikandi PTQB-RQV Indonesia angkatan 2.

Motivasi Srikandi Fifi dalam Menghafal Quran didasari dengan fakta bahwa hidup manusia hanya satu kali, dan manusia hanya memiliki dua pilihan hidup yaitu antara menjadi pecipta sejarah atau penikmat sejarah.

Maka atas dasar tersebut Srikandi Fifi memutuskan bahwa dia ingin menjadi agents of change (agen perubahan) dan menjalani hidup yang paling terbaik dari yang paling baik yang notabennya sebelum menjalani itu semua, kita harus merubah diri kita sendiri dari dasar. Dan dasar itu berada dalam Al-Quran. Maka setelah menghafal Al-Quran Srikandi Fifi pun yakin bahwa Allah akan membantu segala hal dalam kehidupannya termasuk membantunya untuk melewati banyak rintangan dalam kehidupan untuk menggapai cita-cita, mimpi dan harapan.

Alhamdulillah Srikandi Fifi dapat menyelesaikan hafalan 30 Juz selama 500 Hari selama berada di PTQB RQV INDONESIA. Perjuangan Srikandi Fifi dalam menghafal 30 Juz di RQV seperti hidup yang penuh lika-liku dan penuh rintangan. Salah satu rintangan yang ia hadapi adalah sulitnya dalam melawan diri sendiri, melawan rasa bosan, rasa ngantuk, terlebih ketika rasa malas melanda menggelora dalam jiwa, namun karena niat dan tekad awal yang sudah dibangun denga kuat oleh Srikandi Fifi akhirnya dia bisa menghafal Al-Quran 30 Juz di PTQB RQV INDONESIA. Selain mengahfal Al-Qur’an Srikandi Fifi juga telah mengemalkan ilmu Al-Qur’an yang telah dimilikinya dengan melalui salah satu program RQV yaitu Jaulah Qur’an. Dimana para Srikandi seperti Fifi akan diturunkan di Cabang-cabang RQV di seluruh INDONESIA untuk memberikan ilmu dan pengetahuan tentang Al-Quran dan seluruh hal yang ada di PTQB RQV INDONESIA.

Tak lupa Srikandi Fifi mengucapkan rasa syukur yang teramat sangat kepada Allah SWT karena Allah SWT sudah memberikannya kesempatan untuk menghafal Al-Quran 30 Juz di PTQB RQV INDONESIA. Srikandi Fifi juga mengucapkan terimakasih kepada Abi dan Umi selaku Founder RQV INDONESIA yang telah membimbingnya selama ini dan juga Coach yang telah mensupport pembelajara hingga Fifi bisa menghafal Quran 30 Juz.

Juga kepada Donatur yang telah mensupport pembelajaran Fifi, Fifi mengucapkan Jazaakumullah Khairan Katsiran atas Donasi dan Support yang selama ini diberikan sehingga Alhamdulillah Fifi bisa menghafal Quran 30 Juz di PTQB RQV INDONESIA.

Nah dalam wawancaranya Fifi menutup dengan ajakan Untuk para kaum miillenial, para kawula muda seperti Srikandi Fifi yang ingin menghafal Al-Qur’an 30 Juz, yuk gabung sama-sama di PTQB-RQV Indonesia dan rasakan pembelajaran yang berbeda dari Tahfizh Quran lainnya 🙂

Ingin Kepoin lebih lanjut tentang srikandi Fifi ini ?

Yuk nonton videonya di bawah ini.

Gadis Periang Asal Bekasi, BESTY Sang Srikandi PTQB RQV Indonesia Telah Menyelesaikan 30 Juz Quran

Gadis Periang Asal Bekasi, BESTY Sang Srikandi PTQB RQV Indonesia Telah Menyelesaikan 30 Juz Quran

Assalamualaikum sahabat violet semuanyaaa……

Hari ini Alhamdulillah kembali lagi kita telah mendengarkan setoran terakhir dari 1 srikandi yang telah menyelesaikan setoran 30 juz nya. Barakallah kepada Srikandi Besti yangg telah berhasil menyelesaikan 30 juznya.  Ini adalah langkah awal untuk menuju langkah- langkah selanjutnya. Ketika seseorang telah dititipkan Al-Qur’an 30 juz di dalam dirinya itu pertanda adalah orang-orang terpilih, karena menghafal Qur’an bukan soal kecerdasan tp kemauan yg kuat di dalam dirinya. Truslah berbenah hingga Al-Qur’an melekat di dalam diri-diri kalian.

 

Ingin tau lebih lanjut tentang srikandi besty ???

Yuk baca ceritanya selama hafalan 30 juz di PTQB RQV Indonesia 

srikandi besty

Nama : Besty Azahra 
Umur : 21 Tahun 
Asal : Bekasi 
Angkatan ke 2

Srikandi besty sudah bergabung di RQV Indonesia sejak bulan maret 2018 sampai saat ini sudah hampir 2 tahun. Srikandi besty mempunyai cerita pengalamanya sebelum masuk rqv yaitu saya pernah bekerja di salah satu perusahaan jepang memang perusahaan yang bonafide dan akhirnya karna lingkungan pekerjaan itu membuat saya jenuh dan begitu banyak kejahatan-kejahatan maksiat yang sesungguhnya di perusahaan tersebut. Maka saya memutuskan untuk keluar , akhirnya saya hijrah lalu melamar kerja jadi seorang guru dan mendaftar jadi guru tahfiz quran untuk anak tk sampai akhirnya saya resign lagi dan melamar kerja lagi pada akhirnya saya keterima jadi guru ngaji. Saya kepikiran kenapa pada saat saya melamar pekerjaan dan keterimanya jadi guru ngaji terus padahal saya ngaji masih belum benar , belum bagus , belum baik dan belum fasih.

Motivasi srikandi besty yaitu Allah sudah memberikan hidayah ke saya , saya ingin memang jauh lebih baik lagi karna dari tidak sengaja saya keterima menjadi guru quran akhirnya saya mencoba untuk menggafal sampai dengan saat ini alhamdullilah Allah takdirkan untuk bisa selesai menyelesaikan 30 jusnya atas izin allah . karna menurut saya ketika kita berinteraksi dengan Al-Quran Allah akan memberikan keberkahan-keberkahan itu sendiri

Pada akhirnya pada saat saya membuka Instagram saya bertemu dengan RQV dan menterusuri RQV itu seperti apa. Menyelesaikan 30 juz selama 500 hari lebih beberapa bulan untuk mengahafal Quran 30 juz

Perjuangan menghafal Quran banyak , dulu basicnya saya memang bukan dari Pesantren , saya itu pekerja jadi setelah lulus smk dan saya kerja di perusahaan, dan akhirnya saya mengajar itupun saya memberanikan diri untuk menyebur ke kolam renang , istilah saya tidak ada basic penghafal Quran untuk menjadi guru quran yang baik , karna saya sendiri lama dalam mengahafalnya .

Pernah seketika waktu itu ada kata-kata yang kurang menyenangkan dan karna saya juga orang baperan tentang hafalan saya. Saya berusaha untuk jauh lebih baik lagi , memperbaiki lebih intens lagi ngajinya , selama di RQV saya orang yang jarang intensip dalam mengaji , sampai pada akhirnya saya selalu berlajar di waktu luang dan saya terus perbaiki sedikit demi sedikit perlahan demi perlahan akhirnya sampai pada sampai saat ini saya merasa belum puas walaupun sudah selesai , saya akan terus belajar pemperbaiki dan memperbaiki lagi.

RQV di sini mengajarkan saya banyak hal baik itu belajar Al-Quran , megajar Al-Quran dan mensiarkan Al-Quran kepada masyarat .

Untuk sahabat muda violet Indonesia , yang ingin bergabung di RQV Indonesia mengafal Al-Quran asik enjoy dan produktif , yuk gabung untuk sama-sama mengahafal Quran 30 juz. 

Ingin Kepoin lebih lanjut tentang srikandi Besty ini ?

Yuk nonton videonya di bawah ini.

MasyaaAllah Istri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Membuka Cabang RQV di Kota Pinang

MasyaaAllah Istri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Membuka Cabang RQV di Kota Pinang

Istri Bupati Kabupaten Labuhan BatuSelatan membuka cabang RQV di Kota Pinang

Kamis tgl 28 November 2019 bertempat di aula kantor Kelurahan Kota Pinang, Pemerintah Daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan yang terdiri dari Ketua BKPMRI, Ketua Kelurahan Kota Pinang, dan Ketua BKD yang berkolaborasi bersama Tim RQV Pusat (Jakarta) mengadakan pertemuan perdana orang tua calon santri.

Sebelumnya, pada hari Senin tanggal 25 November 2019  sebanyak 83 calon santri telah diseleksi membaca Al-Qur’an dan yang terjaring memenuhi persyaratan dan kriteria sebanyak 23 anak, yang di ikuti oleh beberapa sekolah di kelurahan kota pinang.

Sebelumnya, di Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah memiliki 4 cabang RQV, yaitu di 1 dikota pinang, 1 di teluk pinang, 1 di sumberjo, dan 1 lagi di  cikampak. Alhamdulillah bertambah 1 lagi cabang di kota pinang. Pembukaan cabang baru RQV di kota pinang ini atas permintaan langsung dari Istri/Ibu Bupati Labuhan Batu Selatan ( Hj.Hasnah), beliau menuturkan bahwa mendirikan rumah Qur’an merupakan cita-cita  mulia nya sejak lama, dan alhamdulillah akan terealisasi pada tahun 2019 ini yang beliau percayakan kepada RQV Indonesia yang nanti akan di launchingkan bersamaan dengan acara puncak Deklarasi Kampung Qur’an Labuhan Batu Selatan pada bulan desember mendatang.

Pemerintah daerah dan masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan ini,  Dalam sambutannya Ketua BKPMRI Bapak Najarul Efendi Siregar berharap semoga Labuhan Batu Selatan dapat menjadi daerah yg Baldatun, Thoyyibatun, Warobbun Gafur, yang melahirkan generasi-generasi Penghafal Al-Quran yang berakhlak mulia yang nantinya akan menjadi para pemimpin masa depan untuk membangun kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Tepat pukul 15.00 acara pertemuan wali santri di mulai dan berakhir pada pukul 16.30. Dalam pertemuan ini santri yang telah lolos seleksi di wajibkan untuk  mengisi formulir pendaftaran, Surat perjanjian komitmen santri dan wali santri. inshaAllah, proses belajar mengajar akan di langsungkan di Masjid Jami Kota Pinang.

Kegiatan belajar mengajar rqv 411 lumban lobu dan rqv 416 silamosik, Toba Samosir

Kegiatan belajar mengajar rqv 411 lumban lobu dan rqv 416 silamosik, Toba Samosir

Pada tanggal 24 november 2019 . Seperti biasanya di hari minggu melaksanakan kegiatan rutin mengajar di berbagai tempat yaitu di majid , sekolah dan di rumah relawan pengajar. Sebelum itu ada kegiatan antar jemput yang dilakukan oleh duta dakwah kepada anak-anak untuk mengaji. Dikarenakan rumah mereka yang jauh sulit untuk anak-anak menempuh perjalanan jauh maka di adakan kegiatan antar jemput.

Walaupun jarak tempuh yang jauh untuk sampai di tempat belajar RQV, semangat anak-anak yang sangat tekun , ulat dan pantang menyerah untuk datang belajar bersama al-quran dengan RQV Indonesia

Sebelum kegiatan mengajar kita akan melakukan solat dhuha bersama dengan gabungan antara cabang rqv 411 dab 416. Di setiap hari minggu diadakan kegiatan gabungan antar dua cabang ini karna Duta Dakwah ada 2 orang yaitu Duta Dakwah Azza dan duta dakwah reza. Dalam 1 minggu di adakan 16 pertemuan dari 8 cabang yang ada di daerah toba samosir.

Di hari minggu saja yang di gabung . tapi di hari personal tetap 1 cabang. Setelah melakukan solat dhuha bersama kita melakukan kegiatan mengajar biasanya sampai dengan jam 11.00. Disini kita belajar tentang menghafal , murajaah hafalan dan kadang kita juga memiliki kegiatan mengafal sambil mentadabur alam.

Allah SWT dan Rasul-Nya memerintahkan kepada kita untuk menyatukan diri dengan alam. Hal ini terlihat dari diperintahkannya diri kita untuk mentadaburi alam semesta ini. Allah SWT berfirman, “(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS Ali Imran [3]: 191).

 

 

Sumber  :

https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/14/10/22/ndu2a2-menyatu-dengan-alam-semesta

Srikandi PTQV RQV Indonesia atas nama Putri Siria asal Aceh berhasil menyelesaikan 30 juz

Srikandi PTQV RQV Indonesia atas nama Putri Siria asal Aceh berhasil menyelesaikan 30 juz

Selamat Sore sahabat violet semuanyaaaa

Alhamdulillah Kita mempunyai kabar bagi lagi nihhh buat semuanya ….

Alhamdulillah satu lagi Srikandi PTQB RQV Indonesia telah menyelesaikan setoran 30 juznya . Barakallah kepada Srikandi Zahrati Aina Putri yang telah berhasil melalui suatu titik proses perjuangan hingga bisa menyelesaikan setoran 30 juz. Ini bukan akhir tapi masi gerbang awal untuk menuju dan menjadi layaknya seorang Hafidzah Qur’an yang peroduktif.

Mau kepoin lebih lanjut Srikandi Putri ??

Inilah Biodata dan cerita Singkat tentang perjalanan srikandi putri 

Srikandi putri

 Nama : Zahrati Aina Putri 
Umur : 22 Tahun
 Asal : Aceh
Srikandi Angkatan Ke 2

Srikandi Putri mulai bergabung di rqv pada awal bulan di bulan januari pada tanggal 22 januari 2018 , motivasi  Srikandi putri dalam menghafal quran yaitu Srikandi putri ingin membagakan kedua orang tua dan menjadi seorang hafizah salah satu impian terbesar saya yang saya tulis bis mimpi- mimpi saya.

Alhamdulillah srikandi putri telah menyelesaikan hafalan 30 juz saya selama 500 hari.Dalam menghafal AlQuran Banyak sekali  perjuangan yang dihadapi dari mulai bangun jam 2 , solat tahajut , dan masih ngantuk2 , muka ga karuan , yg hari2 bisa saya tidak melakukan hal demikian , pada saat saya di RQV melalukan rutinitas tersebut. Awalnya berat dari mulai males , kesal , bosan dan godaan setan. Itu salah satu tantangan yang bemuat kita harus kuat.

Kesan Pesan Srikandi putri yang sangat banyak dari merasakan hal2 yg berbeda , mendapatkan temen2 baru dari berbagai daerah , mendapat pengalaman yg luar biasa , belajar banyak hal ,  dan saya bisa  menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Srikandi Putri memutuskan bergabung di RQV, karena RQV itu berbeda dari tempat2 yang lain dan di RQV bukan hanya menghafal qur’an . Selama di RQV saya mendapatkan hal2 yang berbeda yang di sekolah , di kampus dan lingkungan saya dulu saya tidak mendapatkanya.Di RQV kita juga belajar public speaking, kita belajar 4k, bagaiaman menjadi mc profesional, marketing, faresing , media, belajar bagimana mengatur suara kita di depan umum, dan belajar menjadi motifator alquran.

Tantangan yang di hadapi dalam menghafal , banyak banget dan setiap orang berbeda. Kalau saya malas, mager, tp alhamdulillah tantangan itu selama di rqv bisa saya lewati dengan mudahnya karna kita belajar bagaimana kita menjalani semuanya kita nikmati , kita hadapi dan kita hayati.

Nasihat srikandi Putri untuk pemuda menghafal quran yaitu jangan tunda hal itu, karna menghafal quran menyenangkan, menjadi diri kita menjadi lebih baik.

Ingin Kepoin lebih lanjut tentang srikandi Putri ini ?

Yuk nonton videonya di bawah ini.

Beginilah Cara Santri di RQV 412 Porsea Peringatan Hari Guru

Beginilah Cara Santri di RQV 412 Porsea Peringatan Hari Guru

Pada tanggal 25 november 2019 , para duta dakwah dan Pengajar Relawan RQV melaksanakan kegiatan rutin yaitu Kegiatan belajar mengajar. Setelah melaksanakan kegiatan belajar mengajar selesai para anak-anak membuat Surprise dengan rasa cinta yang mereka rencanakan  dalam rangka memperingati hari guru. Dengan tersentak para Duta Dakwah dan Pengajar Relawan Terharu dan menangis dengan menyaksikan kejutan tersebut.

Pengajarnya berkata kepada anak-anak “ ini sudah lebih dari yang ibu harapkan”.Sambil menangis terisak-isak dia mengakatan “ Bahwa saya bukanlah guru yang hebat”.

Acara ini adalah acara yg bisa dikatakan suprise lah. Karena kami tidak ada yang merencanakan acara ini dan pengajar relawan di RQV tersebut tidak tau menahu ada Acara tersebut. Acara ini dibuat oleh anak- anak tersebut, mereka yang merencanakannya tampa duta dakwah dan Pengajar Relawan RQV tau, mereka kumpulkan uang dan korban kan uang jajan mereka demi acara itu.

Anak-anak mempersiapakan kue dengan tulisan “Happy Teacher Day” dan memberikan Kado kepada duta dakwah dan pengajar relawan. Setelah memberikan hadiah, anak-anak tersebut mempersembahkan nyanyian lagu tentang guru dan para duta dakwah dan relawan pun ikut menyanyi Bersama-sama. Setelah Bernyanyi kita makan bersama dengan kue yang dikasih oleh anak-anak. Dan melanjutkan dengan bermain game Bersama-sama dengan gembira.

Anak-anak sangat berterima kasih kepada para duta dakwah dan pengajar relawan yang telah mengajarkan Al-quran dan mengeshare ilmu yang diberikan.

 

Terimakasih kepada Guru-Guru yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada semua siswa/i  dengan semangat , ikhlas dan sabar.

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

  • Kantor Pusat : Menara 165 Lantai 4Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560
  • Kantor Operasional : Rukan Sentra Office Blok D No. 3, Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17147
  • Tel. : +62182741111
  • WA : +6281-199-1240
  • Mail : care@rqv.or.id

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.