Cinta Negeri, RQV Indonesia Kembali  Menjalankan Visinya di Kota Medan

 Setelah sukses membuka cabang di Bogor pada Kamis lalu (01/10/2020). Kemarin, tepat pada Minggu (04/10/2020) RQV Indonesia kembali meresmikan Cabang baru RQV ASQN (Anak Sahabat Qur’an Nusatara) 1311 di Jalan Marelan Raya Pasar II, Gg. Indah No.64 Kelurahan Rengas Pulau Kec. Medan Marelan. Diresmikan oleh RQV Indonesia yang wakilkan oleh Sekretaris Jenderal RQV Indonesia, Fajar Indra Pradipta Gajah, S.E.

RQV hadir di Medan atas inisiasi Presiden RQV Indonesia dan Team, setelah berkunjung melihat kondisi setempat yang belum ada rumah qur’an di daerah tersebut. 

“Salah satu target RQV Indonesia hadir di Medan adalah untuk menjadi pusat layanan menghafal Al Qur’an, sehingga akan lahir banyak pengafal Al Qur’an dari kota Medan.” Ungkap Fajar sapaan untuk  Sekretaris Jenderal RQV Indonesia. 

RQV Indonesia terus hadir di berbagai penjuru Nusantara untuk mewujudkan 1.000 Kampung Al Qur’an Nusantara dan memberantas Buta Baca Huruf Qur’an Nusantara. Dengan misi melahirkan 8 juta Penghafal Qur’an Nusantara dan Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Berani, Sehat, Kaya dan Bahagia yang berasaskan Pancasila dan bersumberkan Al Qur’an RQV Indonesia.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 70 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur’an yang telah dideklarasikan. Kota Medan menjadi cabang yang ke 71 di seluruh Nusantara.

Peresmian kali ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, seperti Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Acara peresmiaan kali ini dibuka dengan tasmi Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars RQV Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan beberapa tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir acara ditutup dengan doa.

Masyarakatpun sangat mengapresiasi dengan kehadiran RQV Indonesia di lingkungannya dan berharap dengan hadirnya RQV, anak-anak, pemuda, serta ibu-ibu yang berada di Kelurahan Rengas Pulau dapat menjadi Hafizh Quran dikemudian hari.

Sejarah Singkat

RQV Indonesia adalah sebuah Lembaga Nasional yang berfokus pada Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan yang berbadan hukum Yayasan didirikan pada 19 September 2014 (De Facto). Pada tanggal 4 September 2015 (De Yure) Berbekal Surat Keputusan Kementrian Hukum & HAM RI: AHU-0021681.AH.01.04 Tahun 2015, RQV Indonesia resmi menjadi Lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan.

Sejak tahun 2014, RQV Indonesia berupaya menjadi bagian solusi permasalahan bangsa dengan bergerak di bidang pendidikan dan memberantas buta huruf Al-Quran. Mengarungi samudera lautan, mendaki puncak gunung tinggi, Menelusuri pelosok negeri, demi memberi secercah cahaya pada masyarakat yang merindukan indahnya Al-Qur’an.
Dengan Visi Mewujudkan Pribadi yang berjiwa Berani, Sehat, Kaya, Bahagia bersama Al-Quran. RQV Indonesia terus mewujudkan citanya Mewujudkan seribu Kampung Quran Nusantara, Melahirkan Lima juta Penghafal Al-Quran, Serta Membangun Peradaban Berjiwa Berani, Sehat, Kaya, untuk menuju kesuksesan dalam mewujudkan kebahagian bersama Al-Qur’an. Alhamdulillah, RQV Indonesia telah tersebar ke penjuru Nusantara dan terus meluaskan jangkauan sayapnya.
Saat ini, RQV Indonesia telah memberikan manfaat ke lebih dari 5063 Masyarakat di 48 Cabang dan menebarkan kebermanfaatan di 11 Provinsi di Indonesia/yang meliputi: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka-Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan. InsyaaAllah, dengan Doa dan Dukungan dari para Donatur, RQV Indonesia akan terus melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru Nusantara.

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Contact

Instagram Feed

[instagram-feed]

©2020. RQV INDONESIA. All Rights Reserved.